Artificial Intelligence Center Indonesia

Babak Penyisihan Lomba Robotik dan AI KoSSMI 2024 Siap Digelar

Babak Penyisihan Lomba Robotik dan AI KoSSMI 2024 Siap Digelar, AICI dan ABAK Academy Gelar Technical Meeting

Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) dan ABAK Academy mengadakan Technical Meeting Babak Penyisihan melalui Live Streaming Youtube. Acara penting ini diikuti oleh peserta dan guru pendamping dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA Sederajat di seluruh Indonesia yang telah mendaftar untuk mengikuti Lomba Robotik dan AI dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2024. Tujuan utama lomba ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan pemikiran kreatif dan inovatif melalui kompetisi yang menyenangkan dalam bidang robotik dan kecerdasan buatan.

Technical Meeting dimulai dengan sambutan hangat dari Founder ABAK Academy, Munasprianto Ramli, dan Wakil Direktur AiCI, Baiq Hana Susanti, yang menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang hadir.

Acara ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada peserta dan guru pembimbing yang sudah mendaftar, dengan memberikan panduan tentang persyaratan dalam pembuatan video dan robot yang akan dilombakan nantinya.

Selama Technical Meeting, panitia memberikan informasi penting mengenai Lomba Robotik dan AI dalam KoSSMI 2024, termasuk penjelasan rinci mengenai petunjuk teknis (juknis). Setiap jenjang atau level memiliki tema dan teknis lomba yang berbeda. Peserta dan pendamping Technical Meeting mendengarkan dengan seksama untuk memahami persyaratan dan tata cara pelaksanaan masing-masing level.

Peserta yang menghadiri technical meeting adalah mereka yang telah mendaftar sejak tanggal 2 Januari hingga 8 Maret 2024. Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 15 Maret 2024 dan babak penyisihan akan dilaksanakan pada 25 Maret sampai 26 April 2024.

Seluruh informasi mengenai lomba Robotik dan AI KoSSMI 2024 akan diumumkan melalui instagram @aici.official atau dapat menguhubungi +62 877-8240-3346 (Kak Ilu) dan +62 857-5452-4310 (Kak Dery).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top