Artificial Intelligence Center Indonesia

AiCI menjadi bagian dari Ekstrakurikuler Robotik dan AI di Sekolah Murid Merdeka

AiCI menjadi bagian dari Ekstrakurikuler Robotik dan AI di Sekolah Murid Merdeka

Gaung Revolusi Industri 4.0 masih santer terdengar hingga saat ini, pasalnya terjadi banyak ketakutan pada masyarakat tentang posisi manusia yang bisa digeser dengan kehadiran robot dan teknologi yang maju. Baru-baru ini muncul gagasan Society 5.0 yang menjadi jawaban dari ketakutan akibat adanya Revolusi Industri 4.0.

Pada Society 5.0 posisi manusia tidak akan tergantikan oleh robot sepenuhnya, walau bagaimanapun manusialah yang menciptakan dan memprogram kehadiran robot di dunia ini. Singkatnya Society 5.0 adalah kemajuan teknologi berpusat pada manusia. manusia yang menguasai keterampilan-keterampilan seperti programing, coding, robotic, data science, dan lain sebagainya.

Semua keterampilan itu tergabung pada satu keterampilan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan artifisial (buatan). Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) adalah lembaga yang memfasilitasi talenta-talenta muda untuk belajar dan menguasai AI.

AiCI bekerja sama dengan Sekolah Murid Merdeka untuk menyelenggarakan Ekstrakurikuler Robotik dan AI. Kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah adalah bentuk dari kerja sama AiCI dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan cara mengenalkan dan membekali ilmu AI kepada siswa-siswi.

Kegiatan ekstrakurikuler diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA dengan modul pembelajaran sesuai tingkatannya. Kegiatan ekstrakurikuler berlangsung di Sekolah Murid Merdeka Hub Cilandak, setiap hari Kamis jam 14.00 WIB sampai selesai. Siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler akan dibimbing langsung oleh tutor berpengalaman dari Universitas Indonesia. Setiap siswa juga akan diberikan fasilitas media pembelajaran berupa berbagai jenis robot dan modul pembelajaran. Setiap sesi pembelajaran berlangsung 90 – 120 menit.

AiCI terbuka untuk menjadi bagian dari Ekstrakurikuler di sekolah-sekolah yang ingin membuka Ekstrakurikuler AI Club. Segala bentuk kerja sama dengan AiCI bisa melalui Instagram AiCI di @aici.official atau menghubungi (+62) 821 1010 3938.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top