Artificial Intelligence Center Indonesia

Siswa SMP Belajar AI Di Aici, Trend Dan Masa Depan Berjalan Beriringan

Siswa SMP Belajar AI Di Aici, Trend Dan Masa Depan Berjalan Beriringan

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) memilih belajar Artificial Intelligence di  AiCI sebagai salah satu cara mengembangkan hobi yang dimiliki, sembari mengisi waktu luang dengan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masa depan. Kegiatan belajar AI tersebut bernama Fun Learning with AI, belajar Artificial Intelligence dengan sangat menyenangkan dan bermakna.

Seperti yang diungkapkan oleh Fairisa, Orang tua dari salah satu siswa Fun Learning with AI, banyak manfaat yang akan didapatkan oleh anak yang masih dalam masa perkembangan, mampu menambah fokus dan membuat gaya berpikir anak lebih terstruktur.

“Banyak sekali manfaatnya, terutama untuk anak saya yang masih dalam masa perkembangan, fokusnya masih sering terganggu, dengan mengikuti kegiatan Fun Learning with AI akan membuat anak saya menjadi lebih fokus dan lebih terstruktur gaya berpikirnya karena disini dilatih untuk membuat benda yang tak berarti menjadi bergerak, berarti dan bernilai dengan pengaplikasian AI” Ucapnya.

Raditya Mandala Putra Idham adalah siswa SMP IT Nurul Fikri yang tergabung dalam kelas Fun Learning with AI, pada pertemuan pertama Batch 2 ia mulai belajar semua aplikasi yang akan dipakai selama tiga bulan kedepan ditemani Tutor yang friendly pembelajaran pun terasa sangat menyenangkan.

“Perkenalan aplikasi yang akan dipakai, belajar juga tentang sensor, terus juga belajar tentang kaya buat Artificial Intelligence, pokoknya seru” katanya.

Fun Learning with AI untuk siswa SMP akan menggunakan modul Transformer Workshop dan Magic World yang sudah dirancang materi dan prosesnya untuk tingkatan yang tepat. Selama proses belajar AI, tiap siswa akan dilengkapi dengan alat atau media pembelajaran yang mendukung seperti Alpha Mini, Yanshee Robot, uKit Explore, Cruzr, JIMU Robot, Alpha 1E Robot, dan masih banyak yang lainnya. Pembelajaran akan berlangsung selama 90 – 120 menit, tiap hari sabtu selama satu semester dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Siswa akan ditemani Tentor yang sudah mengikuti pelatihan tersertifikasi oleh AiCI dan sudah berpengalaman dibidangnya. Satu Tutor disiapkan untuk maksimal sepuluh siswa, hal tersebut dilakukan agar proses belajar tiap siswa dapat diamati dan diawasi dengan baik.

Pertemuan pertama Batch 2 pada sabtu, 9 April 2022 masih perkenalan software dan hardware yang akan digunakan, dan menurut Ka Dandung Sektian, Tutor AI SMP, siswa sangat fokus memperhatikan materi dan semangat dalam belajar.

“Perkenalan dari software dan hardware. Jadi saya kenalkan software apa saja yang nantinya akan digunakan untuk mungkin 3 bulan kedepan untuk pembelajaran seperti UI Kit, UI Code, dan lainnya. Tadi juga sempat pengenalan alat-komponen robotnya dari sensor, actuator, sampai microcontroller dan microprocessor. Suasana kelas menyenangkan sekali. Mereka sangat semangat. Di kelas saya ada 2 yg sudah ikut di batch/bulan sebelumnya. Ada 3 lagi mereka baru dan sangat bersemangat” Ucapnya.

Untuk informasi ketersediaan kuota kelas dan informasi lainnya, bisa menghubungi Instagram AiCI di @aici.official atau menghubungi (+62) 821 1010 3938

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top