Artificial Intelligence Center Indonesia

AiCI diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

AiCI diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Artificial intelligence Center Indonesia (AiCI) hadir dalam pameran Future X yang diselenggarakan oleh Digital Hub by Sinar Mas Land bekerjasama dengan Imajin dan Prime Skills. Future X adalah sebuah pameran yang menyungguhkan bayangan teknologi yang akan banyak digunakan di masa depan.

Pameran tersebut diisi oleh banyak stand yang bergerak di bidang teknologi, dan AiCI hadir membawa misi mengenalkan Artificial intelligence (AI) kepada masyarakat yang datang. AiCI membawa banyak media yang membantu siapapun yang belum mengerti AI langsung bisa paham bahkan tahu penerapannya di kehidupan sehari-hari.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) mengutus Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif yaitu Bapak Muhammad Neil El Himam untuk hadir dalam pameran Future X di The Breeze BSD City pada hari Selasa, 5 Juli 2022.

Kedatangan Bapak Neil disambut baik oleh seluruh pengisis pameran dan panitia Future X. Maksud dan tujuan kedatangan bapak Deputi adalah untuk mengapresiasi segala bentuk kegiatan dibidang ekonomi digital dan produk kreatif.

Saat Bapak Neil datang ke pameran Future X, ia langsung menuju jajaran stand yang ada disana. Ketika Bapak Deputi mendatangi Stand AiCI, beliau banyak berdiskusi tentang dunia digital dan ekonomi kreatif dengan ibu Santi selaku Wakil Direktur AiCI.

Bapak Neil mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh AiCI yang berfokus pada pendidikan AI untuk siswa sekolah dan masyarakat luas. AiCI berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan pendidikan di ranah Artificial Intelligence (AI) dengan terus mengembangkan program yang sudah ada dan menjaga kualitasnya agar tetap menjadi yang terbaik.

Bapak Neil juga berpesan untuk terus mengembangkan kegiatan yang berbasis AI dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di indonesia.

Setelah selesai berkeliling, Bapak Deputi diberikan waktu memberikan kata sambutan di panggung utama Future X. Beliau membahas keadaan terkini terkait dunia digital dan ekonomi kreatif. Pak Neil juga mendorong semua orang untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi digital dan produk kreatif, agar perkembangannya terus terjadi dan bisa semakin maju.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top