Artificial Intelligence Center Indonesia

AiCI Mempersembahkan Pendidikan AI dan Robotik Melalui Fun Learning with AI

AiCI Mempersembahkan Pendidikan AI dan Robotik Melalui Fun Learning with AI

Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) membuat sebuah gerakan dalam bidang pendidikan untuk membantu generasi emas Indonesia mempelajari dan menguasai ilmu Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan artifisial. Manfaat dari ilmu Artificial Intelligence ini luas sekali, bisa diterapkan di segala bidang dan membantu manusia untuk bekerja secara cepat, tepat dan efektif.

Fun Learning with AI dirancang khusus untuk siswa di Indonesia yang tertarik untuk mempelajari dasar-dasar kecerdasan artifisial. Program ini terbuka untuk siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, dengan modul pembelajaran yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan masing-masing.

Tim Tutor Departemen Fisika UI dipercaya untuk mengajarkan siswa di kegiatan Fun Learning with AI sesuai modul yang telah dirancang, dengan pendekatan yang baik dan penyampaian materi dengan bahasa yang mudah dipahami. Satu tutor disiapkan untuk maksimal 10-15 siswa, agar memastikan setiap siswa mampu memahami materi dan tutor mudah dalam mengkoordinir kelas.

Fun Learning with AI ini diselenggarakan di kantor AiCI yaitu di Lt. 4 Gd. Lab Riset Multidisiplin Pertamina FMIPA UI. Waktu pelaksanaannya pada hari Jumat dan Sabtu selama satu semester (14 Sesi Pertemuan), dengan waktu belajar 90-120 menit per satu sesi.

Modul yang disiapkan tiap tingkat berbeda-beda, diantaranya adalah AI Fantasy Zoo dan uKit Advance untuk kelas 1-3 SD/MI, AI Smart Life dan Advance Smart Life untuk kelas 4-6 SD/MI, AI Transformer Workshop dan Magic World untuk SMP/MTs, serta AI Super Engineer, Future Town, dan Super Designer untuk SMA/MA.

Setiap siswa akan diberikan satu alat atau media pembelajaran pada setiap pertemuan untuk memastikan fokus dan partisipasi yang optimal. AiCI menyediakan berbagai macam media pembelajaran, seperti uKit dan Alpha Mini Robot untuk tingkat SD/MI, uKit dan uCode untuk SMP/MTs, serta uKit dan Yanshee Robot untuk SMA/MA/SMK dan Perguruan Tinggi. Selain itu, terdapat pula robot Cruzr untuk kegiatan entertain dan navigasi, serta Alpha 1E Robot untuk kegiatan entertain dan flashmob.

Saat ini sedang berjalan Fun Learning with AI dengan jumlah peserta 71 peserta untuk semua tingkatan yang datang dari berbagai sekolah di Jabodetabek.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kuota kelas dan detail lainnya, dapat menghubungi Akun Instagram AiCI di @infoaici atau menghubungi nomor WhatsApp (+62) 821 1010 3938.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top