Artificial Intelligence Center Indonesia

Siapkan Anak-anak untuk Masa Depan dengan Ai Edu Fair 2

Siapkan Anak-anak untuk Masa Depan dengan Ai Edu Fair 2

Ai Education Fair adalah acara yang sangat menarik bagi anak-anak sekolah dasar yang ingin belajar tentang Artificial Intelligence (AI) dan robotik. Acara ini diadakan oleh Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) yang berada di bawah naungan FMIPA UI.

Ai Edu Fair akhirnya dilaksanakan kembali untuk kedua kalinya pada tanggal 17, 18, 20, 21 Desember 2022. Dibuka dengan penampilan flashmob robot alpha 1E dan pengenalan berbagai macam robot yang dimiliki AiCI, acara ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi peserta.

Acara ini dilakukan dalam dua sesi tiap harinya, dimana peserta dibagi kedalam dua kelompok sesuai dengan level kelas di sekolah formal. Peserta akan belajar merakit robot dengan bimbingan dari tutor AiCI. Mereka belajar merakit robot dari nol sampai selesai dan diberikan coding sederhana. Kemudian, robot yang telah selesai dirakit akan mengikuti mini competition di akhir sesi.

Acara ini sangat penting untuk anak-anak sekolah dasar karena AI dan robotik adalah teknologi yang akan menjadi sangat penting di masa depan. Dengan mengenal AI dan robotik sejak dini, anak-anak akan lebih siap untuk menghadapi dunia yang semakin berkembang dan modern. Acara ini juga akan membantu anak-anak untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi.

Peran orang tua sangat penting dalam memilih kegiatan yang berdampak baik bagi masa depan anaknya. Melalui Ai Edu Fair 2 anak-anak akan memiliki kemampuan yang dibutuhkan di masa depan dan akan lebih siap untuk menghadapi dunia yang semakin berkembang dan modern melalui belajar tentang AI dan robotik. Acara ini juga akan membantu anak-anak untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi.

AiCI membuka kelas belajar AI setiap hari sabtu bernama Fun Learning with AI. Kegiatan belajar artificial intelligence dengan menyenangkan ditemani Tutor tersertifikasi dari Universitas Indonesia. Modul dan media yang lengkap siap menemani siswa – siswi dalam belajar di AiCI.

Ayo daftar Fun Learning with AI sekarang juga. Informasi lebih lanjut hubungi (+62) 821 1010 3938 atau melalui instagram @aici.official

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top