Artificial Intelligence Center Indonesia

AiCI Ajak Siswa Sekolah Dasar Mahir AI Sejak Dini

Fun Learning with AI: AiCI Ajak Siswa Sekolah Dasar Mahir AI Sejak Dini

Motto “Kuasai AI, Genggam Dunia” dari Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) mencerminkan relevansinya dengan realitas masa kini dan masa depan. Pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) perlu ditanamkan sejak dini, sehingga di masa depan, anak-anak dapat mengaplikasikannya dengan manfaat maksimal pada berbagai bidang. AiCI FMIPA UI berkomitmen untuk mendukung perkembangan sumber daya manusia dalam dunia AI, sebagai persiapan menyambut era revolusi industri 4.0.

Inovasi terbaru dari AiCI adalah penyelenggaraan kelas yang seru dan menarik tentang AI, khususnya untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Program Fun Learning with AI dirancang untuk melibatkan siswa dari SD, SMP, SMA, dan sederajat, dengan fasilitas yang lengkap. Kegiatan ini berlangsung di Lantai 4 Gedung Lab Riset Multidisiplin Pertamina FMIPA UI, menawarkan pembelajaran AI yang terstruktur, terkonsep, dan menyenangkan. Tutor yang terlibat dalam program ini telah mendapatkan pelatihan bersertifikasi dari AiCI, memastikan kualitas pengajaran yang optimal.

Fun Learning with AI berlangsung dari 19 Januari hingga Juni 2024. Siswa SD yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan mendapatkan modul pembelajaran AI berdasarkan tingkat kelas mereka, seperti AI Fantasy Zoo untuk kelas 1-3 SD, uKit Advance untuk kelas 1-3 SD, AI Smart Life untuk kelas 4-6 SD, Advance Smart Life untuk kelas 4-6 SD, dan AI Super Assistant untuk kelas 5-6 SD.

Setiap siswa akan mendapatkan satu media atau alat pembelajaran setiap pertemuan, termasuk penggunaan berbagai media pembelajaran seperti Alpha Mini Robot, uKit Explore, JIMU Robot, dan lainnya. Dalam upaya memaksimalkan pemahaman, setiap sesi pembelajaran didampingi oleh satu tutor untuk maksimal 15 siswa. Durasi waktu satu sesi pembelajaran adalah 90-120 menit setiap sisi selama satu semester.

Informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kuota kelas dan detail lainnya dapat ditemukan melalui akun Instagram AiCI di @aici.official atau dengan menghubungi nomor telepon (+62) 821 1010 3938.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top