Artificial Intelligence Center Indonesia

157 Tim Siap Bertarung di Babak Penyisihan Lomba Robotik dan AI KoSSMI 2024

Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) dan ABAK Academy sukses menggelar babak penyisihan lomba Robotik dan AI Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2024, yang berlangsung pada 22 April – 2 Mei 2024. Dengan 157 tim peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari SD hingga SMA. Kompetisi ini bertujuan memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan pemikiran kreatif dan inovatif dalam bidang robotik dan kecerdasan buatan. 

Setiap tim, terdiri dari 1-2 peserta yang mewakili sekolahnya, diharuskan membuat video demonstrasi, sementara untuk level SMP dan SMA, mereka juga melakukan presentasi daring. Dengan kebebasan dalam merancang dan membangun robot sesuai kategori dan tema yang ditetapkan, peserta diberi kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

Penilaian dilakukan oleh 2 juri, dengan 16 tim teratas di setiap level melaju ke babak final yang akan berlangsung secara luring di Gedung Lab Riset Multidisiplin Pertamina FMIPA UI pada 25 Mei 2024. Kompetisi ini tidak hanya tentang memenangkan medali, tetapi juga membangun kerjasama tim dan semangat kompetitif yang sehat, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari.

Seluruh informasi mengenai lomba Robotik dan AI KoSSMI 2024 akan diumumkan melalui instagram @aici.official atau dapat menguhubungi +62 877-8240-3346 (Kak Ilu) dan +62 857-5452-4310 (Kak Dery).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Scroll to Top